Sabtu, 02 Agustus 2014

Pisang !



Pisang mengandung tiga gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Satu buah pisang bisa meningkatkan energi anda dalam sekejap.
Penelitian membuktikan bahwa hanya dengan makan dua buah pisang, maka Anda mampu untuk berolah raga selama 90 menit. Tidak heran mengapa pisang menjadi buah nomor satu yang disukai atlet-atlet terkemuka di dunia.
Berikut sejumlah keistimewaaan pisang, dilansir dari Republika, Rabu (30/07/14).
1. Anemia
Kandungan zat besinya yang tinggi membuat pisang merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan mengatasi anemia.
2. Tekanan darah
Buah tropis nan unik ini sangat tinggi kalium, namun rendah garam, sehingga sangat sempurna mengalahkan tekanan darah tinggi. Begitu hebatnya pisang, sehingga US Food and Drug Administration baru saja menyatakan pisang terbukti menurunkan risiko tekanan darah dan stroke.
3. Kecerdasan
Sebanyak 200 siswa di Twickenham School di Inggris terbantu diujian mereka karena rutin memakan pisang di sekolah ketika sarapan, istirahat, dan jam makan siang. Pisang terbukti meningkatkan kekuatan otak anak. Buah dengan kandungan kalium tinggi bisa meningkatkan konsentrasi siswa dalam belajar.
4. Sembelit
Kandungan seratnya yang tinggi, maka pisang dapat menormalkan kembali pencernaan Anda dan membantu mengatasi sembelit.
5. Mabuk
Salah satu cara paling cepat menyembuhkan orang mabuk adalah meminum jus pisang yang dicampur dengan madu. Pisang sangat manjur melegakan perut dan meningkatkan kadar gula dalam darah, sedangkan susu akan merehidrasi sistem tubuh Anda.
6. Sakit perut
Pisang memiliki efek antasid pada tubuh. Jadi, jika Anda sakit perut maka makanlah pisang untuk mengurangi rasa sakitnya.
7. Mual
Ngemil pisang sebelum makan akan membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari mual dipagi hari.
8. Gigitan nyamuk
Sebelum Anda mengambil krim anti-nyamuk, cobalah menggosokkan bekas gigitan nyamuk Anda dengan kulit pisang. Banyak orang yang merasakan manfaat pisang untuk mengurangi

9. Saraf
Pisang mengandung vitamin B yang membantu menenangkan sistem saraf. Penelitian di Institute of Psychologi Austria menemukan fakta bahwa untuk menghindari nafsu makan yang besar maka kita perlu mengonsumsi pisang setidaknya setiap dua jam sehingga tubuh akan stabil.
10. Ulkus
Pisang digunakan sebagai makanan yang bisa menjaga saluran pencernaansebab teksturnya lembut dan halus. Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan sehingga membantu Anda mengurangi stres. Pisang juga mentralkan asam lampung dan mengurangi iritasi perut atau ulkus.
11. Pengontrol suhu
Di Thailand, ibu-ibu hamil akan makan pisang untuk meyakinkan bayinya lahir dengan suhu tubuh yang tidak terlalu tinggi dan dengan temperatur fisik yang bagus. Pisang juga akan menstabilkan emosional wanita hamil.
Buah pisang merupakan obat alami untuk berbagai macam penyakit. Jika Anda membandingkannya dengan apel, pisang memiliki empat kali lipat protein lebih banyak dari apel, dua kali lipat kandungan karbohidrat yang lebih besar, dan dua kali lipat vitamin dan mineral. Jadi, masihkah Anda menolak makan pisang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar